Hidup Itu Gampang Gampang Susah

Hidup didunia ini memang penuh warna, apalagi seperti jaman sekarang ini haruslah pintar-pintar menyikapi keadaan. Hidup itu memang gampang-gampang susah, dibilang gampang kalau semua itu sudah ketemu / didapatkan dan dibilang susah kalau semua itu belum ketemu / didapatkan.

Yang dimaksud mudah yaitu hidup itu terasa mudah apabila sudah ketemu jalannya, ibarat apa yang diinginkan pasti terlaksana. Urusan jodoh, rejeki, sandang, pangan dan papan semua itu terasa gampang kalau Allah sudah meridhoi. Hidup itu hanyalah saling melihat, kalau melihat teman atau tetangga yang hidupnya telah mapan pasti bayangannya cuma iri berpikiran bahwa dia selalu hidup enak dan tidak pernah susah. Padahal semua yang dibayangkan itu belum tentu benar seperti yang dibayangkan karena sudah pasti apa yang dimiliki itu diawali dari susah dahulu.

Terus yang dimaksud susah dalam kontek ini adalah semua keinginan dan harapan belum satupun terwujud, ingin mencari pekerjaan belum dapat-dapat, ingin punya istri belum ada yang mau, pingin punya uang banyak tapi dalam membuka usaha selalu rugi, dan masih bnyak lagi contoh yang dapat kita ambil dari kehidupan kita sehari-hari. Hidup itu terasa susah ada yang sampai nekat bunuh diri, minum racun, loncat dari gedung, gantung diri, ada yang sampai gila dan lain-lain karena sudah tidak kuat menghadapi susahnya hidup. Apalgi dijaman sekarang ini yang banyak orang bilang jaman edan banyak yang nekat berbuat apapun untuk menuruti hawa nafsunya.

Hidup ini memang gampang-gampang susah, tetapi semua itu tergantung sama pribadi yang menyikapi, hidup itu dianggap gampang ya gampang dianggap susah ya susah yang penting manusia harus mau bersyukur menerima keadan dan tidak selalu mengeluh. Tidak perlu ngebet karena manusia hanya sekedar menjalani apa yang telah digariskan Tuhan.

Comments

Popular posts from this blog

''Semut di seberang lautan tampak, Gajah di pelupuk mata tak tampak,''

Prosedur Pembelian Barang Pada Perusahaan

Pengertian dan Jenis Masalah

Ojo Seneng Lamis

Sikap Ksatria: Yen Wani Ojo Wedi-wedi, Yen Wedi Ojo Wani-wani