Kerot Tanpa Untu

Kerot tanpa untu adalah peribahasa dalam bahasa jawa yang mempunyai arti punya kemauan banyak tapi tidak punya kekuatan. Dalam hal ini yang dimaksdud adalah seseorang yang mempunyai kemauan yang banyak tetapi ia tidak mempunyai kekuatan / modal untuk mewujudkan kemauanya tersebut. Ia hanya terlena dan terbuai dengan mimpi-mimpi yang indah yang sangat sulit untuk diwujudkan.

Di jaman yang semakin susah ini banyak orang yang menghalalkan segala cara untuk memenuhi hasaratnya tersebut, ada yang nekat mencui, merampok, korupsi bahwan ada yang sampai nekat menjual diri. Semua ia lakukan demi untuk memenuhi hasrat dan ambisinya, ia ingin hidup mewah, kecukupan dan apa yang ia inginkan dapat terwujud. Kemajuan jaman telah membuat moral manusia tergradasi, hingga orang sudah tidak memperdulikan etika, moral dan etika dimatanya sudah tidak laku lagi.

Untuk itu sudah sewajarnya kita dalam menginginkan sesuatu kita sesuaikan dengan kemampuan kita. Bermimpi boleh, berkhayal juga boleh asal hanya sebagai penyemangat dalam kita bekerja meraih mimpi, karna segala sesutu memang berawal dari mimpi. Untuk dapat mewujudkan keinginan tersebut harus disertai dengan kerja keras dengan penuh semangat untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita tersebut. Janganlah tergoda dengan indahnya dunia yang hanya menjebak kita untuk berbuat hal-hal yang diluar kaidah-kaidah agama yang akan menjerumuskan ke lembah nista.

Comments

Popular posts from this blog

''Semut di seberang lautan tampak, Gajah di pelupuk mata tak tampak,''

Prosedur Pembelian Barang Pada Perusahaan

Pengertian dan Jenis Masalah

Ojo Seneng Lamis

Sikap Ksatria: Yen Wani Ojo Wedi-wedi, Yen Wedi Ojo Wani-wani