Minak Jinggo (Miring Penak Jengking monggo)

Pernahkah anda mendengar kata Minak Jinggo? Kalau belum berarti kebangetan he,he,,. Dalam istilah wayang Minak Jinggo adalah Raja dari kerajaan Blambangan yaitu sebelah selatan Banyuwangi atau yang lebih dikenal dengan Alas Purwo. Bagi para perokok mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah Minak Jinggo, karena Minak Jinggo merupakan brand rokokproduksi dari PT. Nojorono Indonesia.

Namun sekarang ini orang lebih familiar dengan istilah minak jinggo yang dikonotasikan negatif yaitu dibuat kepanjangan MIring peNAK JengkING mongGO. Bagi sebagian orang istilah miring penak jengking monggo (miring enak nungging silahkan) di konotasikan negatif dan sebagian orang hanya dibuat untuk selengekan semata.

Namun bagi saya istilah miring penak jengking monggo dapat saya artikan bahwasanya kita bebas berbuat apa saja asalkan kita enjoy. Namun kebebasan tersebut bukan berarti kita harus melanggar norma atau aturan yang telah ada. Mungkin dalam bekerja kita ada proses alur kerja yang harus kita laksanankan sesuai petunjuk, namun kita kan bisa membuat alur proses tersebut menjadi lebih simple dengan hasil yang minimal sama bahkan bisa meningkatkan produktifitas kerja.

Hidup ini susah namun jangan dibuat susah terserah kita mau apa? Mau miring? monggo (silahkan),,, Mau jengking (nunggging)? monggo (silahkan). Terserah kita mau yang mana yang penting tidak merugikan orang lain bila perlu malah dapat memberikan manfaat bagi orang lain. Mari kita expresikan hidup kita dengan penuh semangat, bebuat yang positif untuk hidup yang lebih baik.

Comments

Popular posts from this blog

''Semut di seberang lautan tampak, Gajah di pelupuk mata tak tampak,''

Prosedur Pembelian Barang Pada Perusahaan

Pengertian dan Jenis Masalah

Ojo Seneng Lamis

Sikap Ksatria: Yen Wani Ojo Wedi-wedi, Yen Wedi Ojo Wani-wani